Class dalam oop

Awalnya saya juga gak ngerti apa yang dimaksud class dalam oop, tetapi setelah 1 tahun saya belajar pemrograman java saya baru mengetahui apa itu yang dimaksud dengan class, cukup lama juga saya baru paham tentang class dalam oop, hehehe  ya sudah gak usah banyak basa-basi lagi saya akan menjelaskan apa yang dimaksud class dalam oop.

konsep-oopclass dalam oop itu adalah semacam cetakan, atau template, untuk membuat objek. Ibaratkan sebuah rancangan rumah yang digunakan untuk membangun ratusan rumah. Rumah yang dibangun tersebut adalah objek dari kelas rancangan rumah. Hal ini dapat dilakukan karena semua objek rumah yang dibangun memiliki karakteristik yang sama, sehingga dapat dibuatkan semacam blueprint­nya. Tetapi objek-objek yang dibangun tetap akan memiliki bentuk fisik tertentu sendiri-sendiri, seperti variabel dalam sebuah program, atau pintu sebuah objek rumah. Dengan penjelasan ini, kelas dapat kita definisikan kembali menjadi sebuah blueprint, atau prototipe, yang mendefinisikan variabel dan metode yang sama untuk semua objek sejenis.

hehehe mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan soal nya saya juga belum mengerti benar soal class dalam oop, semoga tulisan saya dapat dimengerti dan bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya 🙂

Iklan

Definisi Cloud Computing

kali ini gue akan membahas tentang Cloud computing beserta kelebihan dan kekurangannya, apa sih yang di maksud dengan cloud computing itu????

awalnya gue juga engak tau apa itu cloud computing, karna gue mendapat tugas dari dosen aja  jadi baru deh gue tau apa artinya 😀 dari pada gue banyak ngomong yang gak penting mending langsung aja keartiny deh  😀

Cloud computing adalah teknologi yang menggunakan internet dan server pusat yang jauh untuk menjaga/mengelola data dan aplikasi. Cloud computing membantu konsumen dan pebisnis untuk menggunakan aplikasi tanpa melakukan instalasi, mengakses file pribadi mereka di komputer manapun dengan akses internet. Teknologi ini memungkinkan efisiensi lebih dengan memusatkan penyimpanan, memory, pemrosesan, dan bandwith

Kelebihan dari Cloud Computing

  1. Menghemat biaya investasi awal untuk pembelian sumber daya.
  2. Bisa menghemat waktu sehingga perusahaan bisa langsung fokus ke profit dan berkembang dengan cepat.
  3. Membuat operasional dan manajemen lebih mudah karena sistem pribadi/perusahaan yang tersambung dalam satu cloud dapat dimonitor dan diatur dengan mudah.
  4. Menjadikan kolaborasi yang terpercaya dan lebih ramping.
  5. Mengehemat biaya operasional pada saat realibilitas ingin ditingkatkan dan kritikal sistem informasi yang dibangun

Kekurangan dari  Cloud Computing

Komputer akan menjadi lambat atau tidak bisa dipakai sama sekali jika internet bermasalah atau kelebihan beban. Dan juga perusahaan yang menyewa layanan dari cloud computing tidak punya akses langsung ke sumber daya. Jadi, semua tergantung dari kondisi vendor/penyedia layanan cloud computing. Jika server vendor rusak atau punya layanan backup yang buruk, maka perusahaan akan mengalami kerugian besar.

Contoh dari cloud computing

Contoh cloud computing adalah Yahoo email atau Gmail. Anda tidak perlu software atau server untuk menggunakannya. Semua konsumen hanya perlu koneksi internet dan mereka dapat mulai mengirimkan email. Software manajemen email dan serber semuanya ada di cloud (internet) dan secara total dikelola oleh provider seperti Yahoo, Google, etc. Konsumen hanya perlu menggunakan software itu sendiri dan menikmati manfaatnya. Analoginya adalah, “Jika and membutuhkan susu, kenapa membeli sapi?” Yang semua pengguna butuhkan adalah manfaat menggunakan software atau hardware seperti mengirim email dll. Hanya untuk mendapatkan manfaat ini (susu) mengapa konsumen harus membeli sapi (software/hardware)

semoga bermanfaat deh buat kalian 😀

Sumber: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/software/2022693-definisi-cloud-computing/#ixzz276iGxyZ1

Arti seorang sahabat

Mungkin hanya sebuah lagu dapat menggambarkan suasana isi hatiku, dan dengan buku catatan kecil  kutulis semua curahan isi hatiku, namun itulah yang dapat ku lakukan agar ku tidak bersedih. Hati ku menangis saat ku lihat orang yang dulu pernah ku sayang, sekarang ia bersanding di pelaminan dengan orang lain,hanya air mata yang keluar saat ku lihat dirinya 😦 . Namun ku yakin Allah mempunyai rancana lain untuk ku,ku yakin Allah telah mempersiapkan hal yang lebih indah untuk kehidupan nanti. Ku sadari ku masih bisa tersenyum 🙂 walau tanpa dirinya dan ku tau memang banyak kenangan indah saat ku bersama diri nya, yang tak mungkin dapat ku lupakan, tetapi mulai saat ini ku harus kubur jauh-jauh semua kenangan itu.

Karna kalau ku masih ingat-ingat semua kenangan itu. Hati ini akan semakin sakit dan terluka, air mata ini sudah habis untuk menangisi diri nya,hmm untunglah ku punya sahabat yang setia menghiburku saat ku sedang sedih dan terluka. Ku bahagia punya sahabat yang selalu ada untuk ku, sekarang qu telah mengerti arti sahabat yang sesungguh nya, walaupun orang yang dulu pernah ku sayang sekarang telah pergi jauh dari hidup ku, namu Allah masih memberikan kebahagian untuk ku,sahabat seperti mereka yang takkan dapat tergantikan dengan apapun, ternyata Allah maha adil, Allah tak pernah tidur dan Allah selalu memberikan sesuatu yang lebih baik untuk ku 🙂

..Temen jadi Demen..

Ini yang ku alami dalam hidupku berawal dari sebuah pertemanan dan berujung dengan percintaan. Tak ada niat sedikit pun hati ini untuk mencintai temanku sendiri,tapi setiap saat ku bersamanya diriku terasa nyaman,setiap ku ada masalah pasti dirinya selalu ada untuk mendengarkan semua cerita ku,dy selalu ada di saat ku sedih,ku susah maupun saat senang.diri nya selalu menemani hari-hariku, berawal dari itulah tumbuh benih-benih cinta yang diriku rasa kan,awalnya diriku takut kalau temanku mengetahui perasan yang sedang ku rasakan  terhadap dirinya, ku takut pertemanan ku jadi hancur karna cinta yang ku rasakan, tetapi tanpa ku sadari ternyata diri nya menyukai diriku, ku fikir hanya ku saja yang merasakan cinta dan sayang, ternyata temanku pun merasakan hal yang sama dengan ku,kami mencoba menyatukan perasaan ini mungkin awal nya terasa aneh namun setalah kami jalani itu terasa sangat menyenangkan, hari demi hari ku lalui dengan dia, susah senang kami bersama.namun perjalanan cinta kami pun tak semulus yang kami banyangkan, banyak sekali cobaan dalam hubungan kami ,hampir setiap hari ada saja masalah dalam hubungan kami, dan pada hari jadian kami yang ke-1 tahun ternyata ada satu masalah yang sudah cukup sulit untuk  yang kami berdua,dan kami pun tak dapat menyelesaikan masalah itu.. Baca lebih lanjut